REI Mulai Tertarik Investasi Properti di Hanoi Vietnam

0

Soelaeman Soemawinata  Ketua Umum DPP Real Estat Indonesia (REI) dan juga Presiden FIABCI Asia Pasifik mengatakan REI tertarik untuk Investasi properti di Hanoi Vietnam seiring dengan iklim Investasi properti semakin berkembang pesat.

Pembentukan FIABCI di Vietnam membuka kesempatan keran Investasi properti di Vietnam terbukan lebar.

Kerjasam REI dengan Vietnam juga mendapatkan sambutan baik dari beberapa pihak yang berada di Vietnam seperti Presiden World FIABCI Farook Mahmood dan juga Duta Besar Indonesia untuk Vietnam, Ibnu Hadi.

Ibnu Hadi mengatakan Kedubes Indonesia di Vietnam mendukung kerjasama REI untuk menjajaki kerja sama bidang properti di Hanoi.

“Apalagi salah satu pionir pembangunan sektor properti di Vietnam adalah pengusaha properti asal Indonesia yang juga pendiri REI yakni pak Ciputra, dimulai dari tahun 1994 yang sekarang tumbuh pesat dengan proyek kawasan Ciputra Hanoi Internasional City,” ujar Ibnu,

Kedutaan Besar Indonesia di Vietnam akan memberikan support dengan menggelar business meeting untuk melihat peluang dan tantangan bisnis properti di Vietnam yang dihadiri pengusaha real estat Indonesia dengan pengusaha dan pemerintah Vietnam.

Investasi Properti di Vietnam memang bisa dibilang sangat mudah dan tidak membutuhkan waktu serta persyaratan rumit.

Kebijakan pemerintah Vietnam yang sangat welcome dengan investor asing memang menjadi salah satu pendukung keran investasi asing masuk ke Vietnam.

Dubes Ibnu menjelaskan keunggulan berinvestasi di Vietnam adalah cukup dengan dua syarat, yakni investment permit dan business permit. Menariknya hal itu cukup dilakukan di tingkat selevel gubernur, tidak perlu harus ke pemerintah pusat.

Hal ini sangat disukai oleh investor, karena setidaknya investasi yang mereka  lakukan akan mendapatkan kepastian baik secara hukum dan regulasi pemerintah tanpa merasa terbebani.

Kerjasama ini juga bisa semakin memberikan dampak baik kepada kedua Negara baik Vietnam maupun Indonesia di berbagai sektor termasuk investasi properti.

Diketahui bahwa beberapa kerjasama antara Vietnam dan Indonesia sudah terjalin sejak lama di berbagai sektor mulai dari ekonomi, pariwisata, kebijakan luar negeri dan militer.

Share.

About Author

Leave A Reply