Akmal Saleem Dan Tjandra Limanjaya Bergabung Dalam Investasi Lombok?

0

Lombok merupakan tempat yang menarik untuk dikunjungi dan memiliki banyak peluang investasi di sektor pariwisata. Hal ini yang membuat banyak investor masuk dan ingin berinvestasi di pulau Lombok. Rencana pengembangan wisata ini juga direncakan oleh investor Arab Saudi, Akmal Saleem dan Investor Lokal, Tjandra Limanjaya.

Kedua investor tersebut berencana membangun pariwisata halal untuk para pelancong Muslim. Wisata yang akan kembangkan adalah di salah satu pulau di Lombok, NTB. Jadi objek wisata yang dibuat  adalah ditujukkan bagi keluarga muslim dari seluruh dunia. Wisata halal ini tidak hanya untuk menikmati liburan di Lombok tetapi juga dapat merasakan suasana spiritual.

Menurut Tjandra Limanjaya untuk sementara luas dari lahan yang akan dijadikan tempat wisata belum pasti. Namun demikian semua kebutuhan seperti restoran halal, kolam renang yang lebih tertutup untuk perempuan dipastikan sudah menjadi prioritas. Konsep yang diusung dalam kawasan objek wisata halal ini adalah Islam.

Selain menyediakan fasilitas bagi para muslim, wisata ini juga menyediakan perpustakan umum. Dalam perpustakaan tersebut terdapat buku-buku ilmu pengetahuan umum. Perpustakaan ini dapat digunakan untuk mengisi waktu luang saat sedang berwisata.

Tjandra menambahkan, yang menarik dari wisata halal di Lombok adalah lokasinya yang berada di luar pulau. Artinya terpisah dari pulau Lombok itu sendiri. Sehingga terdapat pantai khusus bagi wanita yang mana seorang pria dilarang masuk ke pantai tersebut.

Saleem yakin konsep seperti itu akan menjadikan wisata halal semakin populer di dunia. Terlebih ia menggandeng investor lokal Tjandra Limanjaya sehingga tempat wisata yang akan dibuat lebih mudah terealisasikan.

Selain itu dengan kerjasama dengan pengusaha lokal seperti Tjandra tentu akan memudahkan dalam pelaksanaan investasi.

Selain memiliki tempat yang indah, Lombok juga memiliki penghargaan sebagai Best Halal Honeymoon terbaik dunia pada ajang World Halal Travel Award 2015. Ini membuktikan bahwa Lombok sangat cocok untuk investor dan sebagai destinasi wisata baru bagi para pelancong muslim yang ingin lebih menikmati suasana liburan dan lebih memiliki privacy dalam melakukan kunjungan di Lombok, Nusa Tenggara Barat.

Share.

About Author

Leave A Reply