2018 Waktu yang Tepat Untuk Berinvestasi Emas

Tahun 2018 merupakan tahun tepat untuk berinvestasi emas bagi anda, menurut ANTAM harga emas ANTAM akan naik karena pengaruh kebijakan Amerika dan keadaan ekonomi geo politik di semenanjung korea dan timur tengah sebagai faktor utama kenaikan harga emas.

Pada tahun 2017 harga emas Antam naik seiring dengan kenaikan harga emas global, hal ini memicu sentimen pasar bahwa harga emas akan kembali naik di tahun 2018 dan ini menjadio indikasi baik bagi pelaku bisnis investasi emas.

Dari laporan yang berhasil di ambil, harga emas pada awal tahun 2017 harganya berkisar 1.200, namun pada akhir tahun 2017 menembus angka 1300 dan diprediksi tahun 2018 mencapai 1400.

Mengacu pada laporan dewan emas dunia atau World Gold Council (WGC) laju pertumbuhan investasi emas tumbuh hingga 18 persen.

Jika mengacu pada kenaikan harga emas dari tahun 2001 sampai dengan 2018 pertumbuhan harga emas rata-rata mengalami kenaikan hingga 10 persen, angka ini bisa dibilang besar.

Investasi emas memang saat ini sangat menjanjikan, jika dilihat dari kasat mata memang emas tidak akan membuat kaya namun saat ini masyrakat lebih mengacu kepada anggapan bahwa emas dapat menjaga dan melindungi asset kekayaan yang dimiliki.

Namun faktanya imbal hasil emas merupakan investasi dengan pengembalian keuntungan terbesar daripada instrument investasi lainya seperti reksadana, obligasi dan investasi mata uang dollar.

Memang belum bisa dipastikan harga emas pada tahun 2018 akan mengalami kenaikan, tetapi merujuk pada sentiment pasar yang mulai bergejolan bukan mustahil harga emas akan melonjak jauh dari prediksi.

Mengenai kebijakan pajak emas sendiri yang sebelumnya diprediksi akan mempengaruhi laju pertumbuhan emas di masyarakat ternyata terbukti tidak berpengaruh besar.

Bisniis investasi emas memang masih menjadi primadona dikalangan masyarakat Indonesia sebagian besar, aman dan pastinya fluktuatif kenaikan dan penuruan yang tidak terlalu signifikan menjadi dasar pemilihan investasi emas.

Oleh karena itu investasi emas menjadi pilihan tepat bagi anda yang ingin berinvestasi dan masih ragu akan investasi apa, emas menjadi pilihan tepat untuk investasi emas.