Tips Investasi Properti Cocok Bagi Generasi Milenial

0

Generasi milenial Investasi properti ? Hal ini mungkin saja dan bukan hal yang tabu lagi di zaman saat ini. Investasi Properti sudah mulai digandrungi oleh generasi milenial saat ini. Investasi properti inilah yang coba dibangun dengan jenis investasi properti nilainya tidak terlalu tinggi itulah pilihan yang tepat.

Harga properti di kota-kota besar mungkin memang sangat menyulitkan bagi generasi milenial untuk masuk kedalam area tersebut. Terlebih kebanyakan hal utama menjadi kendala adalah pemodalan.

Namun bagi anda generasi milenial yang ingin investasi properti ada beberapa tips yang bisa anda lakukan ketika akan investasi properti namun masih terkendala modal.

– Kurangi Pengeluaran Bulanan

Generasi milenial memang umumnya bisa dibilang masa peralihan dari remaja menuju dewasa. Fase ini masih sangat dekat dengan gaya hidup yang menghabiskan uang untuk beli ini dan itu. Namun hal ini harus mulai dari sekarang dihindari atau bisa dibilang dikurangi.

Jika gaya hidup dan pengeluaran bisa ditekan bukan tidak mungkin uang tersebut bisa dialihkan untuk beberaoa pos investasi kedepannya.

– Melakukan Pinjaman

Saat ini memang sudah sangat banyak pembiayaan untuk investasi pembelian hunian dan investasi properti di beberapa lembaga pinjaman atau bahkan Bank Negara maupun Swasta. Namun alangkah baiknya jika harus memilih untuk meminjam peminjaman melalui lembaga penjamin keuangan haruslah benar-benar memeprhatikan detail pinjaman mulai dari bunga, durasi dan penjaminnya.

– Menabung Sejak Sekarang

Mulai biasakan diri untuk menyisihkan sebagian penghasilan Anda ke dalam tabungan. Ingat, semakin besar jumlah tabungan Anda maka akan memengaruhi kemampuan Anda untuk membayar DP rumah atau apartemen yang akan Anda beli. Semakin besar DP maka akan semakin kecil pula cicilan per bulannya.

Dengan beberapa tips yang sudah dituliskan diatas, Anda bisa mulai memilih berinvestasi properti dengan harga yang relatif terjangkau. Seperti apartemen di pinggiran kota, atau rumah tapak tipe sederhana. Semakin cepat Anda memulai, maka akan semakin cepat Anda untuk mendapat return of investment (balik modal).

Share.

About Author

Leave A Reply