Investasi Wisata PT Malindo

0

 

Celukan Bawang menjadi sebuah tempat yang dapat digunakan oleh para investor yang baru. Ini tentang investasi di sektor wisata. PT Malindo akan ,mengusahakan pengembangan pariwisata untuk kapal Marina.

Wisata yang akan dijelajah oleh PT ttersebut seperti wilayah Banyuwangi-Jawa Timur,  Lombok Barat – NTB, Benoa – Bali, Labuan Bajo.

Investasi Wisata PT Malindo

Faruq Hidayat selaku Corporate Secretary Pelindo III, menyatakan bahwa pembangunan fisik akan dilakukan secara bertahap. Hingga saat ini beru satu pelabuhan Marina ynag beroperasi. Pelabuhan tersebut beroperasi di sekitar Benoa Bali.

Pelabuhan kedua sedang berada dalam tahap pembangunan. Yakni pelabuhan Marina Boom-Banyuwangi, dan pelabuhan Gilimas-Lombok Barat.

Pelabuhan Boom-Banyuwangi saat ini telah mencapai tahap sekitar 85 persen. Ditargetlkan pada tahun 2018 ini akan beroperasi secara penuh begitu Faruq menegaskan.

Beliau menambahkan pelabuhan Marina Gilimas-Lombok Barat ditargetklan akan selesai pada tahun 2020. Sementara untuk pelabuhan Marina Bajo-NTT pihaknya berkata masih dalam perencanaan.

Wisata perjalanan ini nantinya kan menarik bagi para wisatawan yang berkunjung. Terkait dengan keindahan lautan yang dimiliki oleh wilayah nusa tenggara ini menjadi salah satu objek wisata perjalanan yang sangat bagus.

Lihat di kepulauan Nusa tenggara ini bukanlah tidak mungkin. Pen dapatan akan segera bertambah ketika semuanya sudah siap. Segala sesuatu yang telah dipersiapkan nantinya akan menjadi sebuah trend baru ditahun 2020. Pembangunan direncanakan secara bertahap karena proses kendala yang belum bisa untuk dipastikan.

Harapan daripada Pelindo nantinya objek wisata Marina ini akan cepat diselesaikan. Ini menjadi sebuah tantangan tersendiri bagi PT tersebut.

Wilayah kepulauan NTT menjadi sebuah wilayah yang sangaat bagus untuk wisata maritim. Keindahan pantai Indonesia ada wilayah timur. Dan akhir-akhir ini presiden republic Indonesia Jokowi telah berkunjung ke Mandalika dan menyatakan bahwa wilayah tersebut merupakan wilayah KEK.

Orang biasa menyebutnya kawasan ekonomi khusus, Mandalika menjadi salah satu incaran bagi para investor baik lokal maupun asing.

Perebutan antara investor lokal dan asing tidaklah mungkin inihany gossip saja. Memang proses tender akan berlaku bagi siapa saja baik lokal maupun asing mereka saling bersaing.

Namun tidak menutup kemungkinan kan adanya kerjasama antara mereka. Tenttunya ini digunakan untuk sessuatu yang lebih baik.

 

Share.

About Author

Leave A Reply