Investasi Perumahan Atau Apartemen Mana Lebih Menguntungkan ?

0

Bingung mau investasi perumahan atau apartemen, mana lebih menguntungkan? Setiap investasi memiliki porsinya berbeda keuntungan yang didapatkan.

Pertambahan jumlah pembangunan perumahan dan apartement dari tahun ketahun semakin meningkat di kota besar bahkan di daerah-daerah, fakta berikut menjadikan investasi ini bisa dibilang sangat menggiurkan.

Namun tahukan anda mana yang lebih menguntungkan investasi perumahan atau apartemen? Mari kita lihat ulasanya berikut ini.

Building in hand businessmen

Investasi perumahan

Keuntungan Investasi Rumah:

– Unit rumah mudah dijual.

– Dapat dijadikan jaminan kredit bank jika ingin melakukan pinjaman.

– Bebas melakukan renovasi bangunan karena memiliki hak miliki tanah dan bangunan

– Harga jual naik tiap tahun.

Kerugian Investasi perumahan

– Pemilihan lokasi menjadi faktor utama investasi jangka panjang, kebanyakan lokasi berada di pinggir  kota karena alasan keterbatasan lahan di perkotaan.

– Pemilik harus membayarkan pajak PBB

Investasi Apartement

Kepraktisan dan lokasi strategis menjadi keunggulan kenapa orang membeli atau menyewa apartement sebagai hunian.

Bukan hanya itu fasilitas pendukung yang bisa dibilang lengkap menjadi daya tarik tersendiri kenapa banyak orang yang lebih memilih apartement.

Untuk perawatan sendiri memang tidak ambil pusing pemiliki apartement, perawatan biasanya sudah menjadi tanggung jawab pengelola apartement sebagai bentuk fasilitas pendukung pemilik apartement.

Namun ada tidak enaknya juga ketika memiliki apartement, Luas bangunan terbatas, tidak cocok untuk tinggal dengan keluarga besar belum juga masalah Legalitas status penggunaan tanah pastinya tidak ada kaitanya dengan pembelian hunian.

Jika melihat beberaopa keuntungan dan kelebihan tentang apartement dan perumahan memang dari segi investor property lebih condong untuk apartement untuk nilai nominal keuntungan yang besar.

Namun jika melihat dari sisi lain investasi perumahan dirasa lebih menguntungkan, kemudahan menjual dengan unit yang banyak dalam sekali pembangunan menjadi keuntungan tersendiri.

Belum dari segi harga dan target pasar berbeda jauh, untuk apartement lebih banyak masyrakat kalangan atas mampu membeli apartement.

Berbeda dengan perumahan, kalangan masyrakat menengah dan bawah menjadi target pasar sangat menggiurkan. Terlebih hunian untuk keluarga menjadi prioritas kebanyakan masyarakat saat ini ketimbang membeli apartement.

Jadi bagi anda investor properti mau memilih investasi perumahan atau apartement tidak usah bingung lagi, fakta dan data diatas sudah bisa menjadi pengambilan keputusan bagi anda.

Share.

About Author

Leave A Reply