Hal Penting yang Harus Diketahui Sebelum Investasi Properti

0

Investasi merupakan cara terbaik untuk menambah penghasilan, khusunya untuk masa depan. Salah satu investasi yang memiliki peluang keuntungan besar adalah properti. Jika memiliki properti maka kita dapat menyewakannya. Properti dapat memberikan penghasilan pasif tanpa perlu repot bekerja.

Ada banyak pilihan untuk investasi properti antara lain rumah, toko, hotel, dan sebagainya. Properti tersebut dapat disewakan untuk orang lain. Meski investasi properti memiliki peluang keuntungan yang besar, Anda perlu mengetahui hal-hal berikut agar investasi Anda dapat berjalan dengan lancar.

Yang pertama adalah Anda harus memperhatikan lingkungan sekitar. Lingkungan atau lokasi sebuah properti yang Anda pilih. Ini karena akan mempengaruhi orang yang akan menyewa. Jika lokasi properti berada di kawasan kampus atau sekolah maka daerah tersebut kan menjadi lokasi yang potensial.

Selanjutnya adalah Anda harus memperhatikan pajak properti yang harus dibayar. Anda harus mengetahui setiap kawasan berapa pajak yang harus dibayarkan. Karena setiap lokasi memiliki nilai pajak yang berbeda-beda.

Untuk itu, besaran pajak yang dibayarkan harus Anda ketahui dan bagaimana mengetahui pendapatan sewa dapat menutupi besaran pajak yang ada. Yang perlu diketahui adalah Anda tidak perlu mempermasalahkan pajak yang tinggi. Jika kawasan tersebut strategis maka Anda harus berani membeli properti tersebut.

Hal penting yang perlu Anda ketahui jika ingin investasi properti adalah Anda harus mengetahui keamanan lingkungan sekitar. Artinya, tingkat kejahatan sangat berpengaruh terhadap penyewa properti.

Mereka yang mengetahui lingkungan tidak aman pasti tidak berminat untuk menyewa properti yang ada. Cara terbaik untuk mengetahui tindak kejahatan suatu tempat adalah dengan melihat data statistik. Data tersebut dapat Anda cari di perpustakaan umum, kepolisian, dan sebagainya.

Faktor lain yang perlu Anda perhatikan saat investasi properti adalah apakah lokasi properti berdekatan dengan lokasi kerja. Jika properti yang ada berada di kawasan industri atau perusahaan maka para karyawan akan berpotensi untuk menyewa rumah. Atau paling tidak ada sebuah perusahaan baru atau tempat usaha baru yang akan di bangun dan lokasinya tidak jauh dari lokasi properti.

Share.

About Author

Leave A Reply