Daerah Terbaik Untuk Investasi Properti Di Indonesia

0

Lokasi menjadi salah satu faktor yang sangat menentukan untuk investasi terlebih bagi anda yang memang berniat untuk investasi properti.

Beberapa hal menjadi indikasi bagaimana lokasi tersebut memang menjadi salah satu lokasi yang memiliki nilai jangka panjang investas properti menguntungkan.

Perkembangan daerah memang hal yang harus dicermati, perkembangan daerah sangat menentukan bagaiman kedepanya perkembangan investasi properti akan berjalan. Setidaknya kebutuhan akan properti baik perumahan, pertokoan, bangunan sampai restoran dan hotelS lainya menjadi aspek pendukung yang nantinnya akan banyak dicari orang.

Lalu mana saja daerah di Indonesia yang layak dan memiliki prospek jangka panjang untuk investasi ?

– Surabaya

Surabaya merupakan ibu kota provinsi dari Jawa Timur, Surabaya menjadi salah satu kota yang memiliki angka pertumbuhan ekonomi tertinggi di Indonesia.

berbagai sektor pendongkrak ekonomi bisa dibilang sudah masuk di Surabaya seperti hotel, restaurant, dan berbagai perusahaan yang berbasis di Surabaya.

Selain itu dikawasan Surabaya untuk harga tanah terus mengalami peningkatan, menurut analisis data terkait kenaikan harga tanah terus terjadi peningkatan bahkan bisa mencapai angka 30 persen. Pertumbuhan harga yang terus terjadi di Surabaya memang menjadi hal sangat menguntungkan jika dilihat dari sudut pandang investasi properti.

– Bekasi

Bekasi menjadi salah satu kota penyangga Ibu Kota Jakarta, walaupun berada di pinggiran Jakarta namun perkembangan di Bekasi sangat pesat dibandingkan dengan beberapa daerah penyangga lainya seperti Depok dan Tanggerang.

Berbagai infrastruktur yang sudah ada di Bekasi menjadikan kawasan ini mudah terkoneksi dengan daerah lainnya. Sekarang harga tanah di Bekasi per meter antara Rp 5 juta sampai Rp 10 juta. Potensinya, 5 – 10 tahun mendatang peningkatan Bekasi bisa seperti Jakarta Barat. Dalam 5 tahun, minimal bisa naik 30 sampai 50 persen per tahun.

– Cirebon – Cikampek

Kawasan ini semakin berkembang pesat semenjak hadirnya Tol Cipali (Cikampek dan Palimanan). Akses yang semakin mudah menjadikan kawasan ini kedepannya akan semakin banyak dihuni oleh masyarakat.

Oleh karena itu hal ini menjadi indikasi baik bagi pengusaha perumahan atau residen untuk menanamkan modalnya di investasi properti.

Memang beberapa kota ini akan tumbuh pesat dari tahun ketahun, namun bukan hal mustahil beberapa daerah di luar pulau Jawa juga saat ini mulai berbenah. Jika anda pengusaha dan ingin investasi properti layaknya anda harus mempertimbangkan daerah mana yang layak untuk anda jadikan lahan investasi properti terbaik kedepannya.

Share.

About Author

Leave A Reply